KOMITE SEKOLAH INDONESIA JEDDAH ARAB SAUDI
PENGUMUMAN
No. 579/SIJ.UM/TU/2024
PENERIMAAN TENAGA KEPENDIDIKAN
SEKOLAH INDONESIA LUAR NEGERI JEDDAH
TAHUN PELAJARAN 2024/2025
A.
INFORMASI UMUM
Dalam rangka memenuhi kebutuhan Tenaga Kependidikan bidang Administrasi dan Pengemudi pada Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) Jeddah Arab Saudi, Komite Sekolah Indonesia Jeddah membuka kesempatan bagi Masyarakat Indonesia yang berada di Arab Saudi untuk menjadi Tenaga Kependidikan Bantu Sementara berstatus bukan PNS pada Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ)
No
Kebutuhan
1
2
Tenaga Kependidikan (Administrasi/TU)
Pengemudi
TOTAL
Kode
TUP
Jumlah
Formasi
1
1
2
A.
PERSYARATAN
1. PERSYARATAN UMUM
a. Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Jeddah dan sekitarnya
b. Usia maksimal saat mendaftar 40 tahun
c. Sehat jasmani, rohani, dan bebas NARKOBA
d. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan
pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap
e. Menetap di Arab Saudi / memiliki izin tinggal yang masih berlaku (ber-iqamah)
f.
Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai serta tidak sedang
menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi pemerintah/perusahaan.
2. PERSYARATAN KHUSUS
1) Berstatus bukan Pegawai Negeri Sipil
2) Berijazah minimal SMA/Sederajat
3) Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)
4) Memiliki Dokumen Kependudukan Indonesia (Akta Kelahiran/terjemahan dari KBRI/KJRI
bagi WNI yang lahir di luar Indonesia, KTP/paspor dan KK)
SEKOLAH INDONESIA JEDDAH 5415 AL Zillaq St, Rehab Dist 7187, Jeddah, KSA
C.
D.
E.
KOMITE SEKOLAH INDONESIA JEDDAH ARAB SAUDI
RENCANA PENJADWALAN *)
1. Pengumuman Resmi Seleksi
2. Waktu Pendaftaran
3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi
4. Pelaksanaan Seleksi dan Wawancara
5. Pengumuman Hasil Seleksi
: 22 Agustus 2024
: 22 – 29 Agustus 2024
: 1 September 2024
: 2 September 2024
: 3 September 2024
TATA CARA PENDAFTARAN
Pendaftaran daring mulai tanggal 22 Agustus 2024, dengan mekanisme sebagai
berikut :
1. peserta seleksi wajib memiliki alamat surat elektronik yang aktif
2. peserta seleksi mengisi Formulir Online pada link
3. Menyiapkan dokumen/berkas yang dipersyaratkan sebagai berikut:
a. Pas foto ukuran 3×4 dengan besar file maksimal 1 MB
b. Surat lamaran yang ditujukan kepada Sekolah Indonesia Jeddah (unduh format di website)
c. Paspor/KTP yang masih berlaku
d. Iqama Arab Saudi yang masih berlaku
e. Kartu Keluarga (jika memiliki)
f. Akta Kelahiran / terjemahan dari KBRI/KJRI bagi WNI yang lahir di luar Indonesia
g. Ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir (Terjemahaan Berbahasa Indonesia bagi lulusan
perguruan tinggi non Indonesia)
h. Daftar Riwayat Hidup (unduh format di website)
i. Menandatangi surat pernyataan bermaterai Rp.10000,- bahwa semua dokumen yang
disampaikan adalah benar dan dapat dibuktikan keasliannya (unduh format di website)
PROSES SELEKSI
1. Daftar nama pelamar dengan kualifikasi terbaik akan diumumkan pada portal resmi Sekolah
Indonesia Jeddah
2. Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dapat mengikuti proses Seleksi Kompetensi yang terdiri
dari
tes kompetensi bidang (administrasi perkantoran) bagi pelamar bidang administrasi dan tes mengemudi bagi pelamar pengemudi dan wawancara
3. Daftar nama peserta Seleksi Kompetensi yang dinyatakan lulus akan diumumkan melalui portal resmi
: sijeddah.sch.id
Teknis seleksi ditentukan kemudian, diumumkan bersamaan dengan hasil seleksi administrasi.
SEKOLAH INDONESIA JEDDAH 5415 AL Zillaq St, Rehab Dist 7187, Jeddah, KSA
KOMITE SEKOLAH INDONESIA JEDDAH ARAB SAUDI
F.
PENENTUAN KELULUSAN
1. 2.
3.
Pengumuman akan dilakukan oleh Sekolah Indonesia Jeddah Jadwal pengumuman Jadwal pengumuman final direncanakan pada 3 September 2024
Penetapan/keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
G.
KETENTUAN LAIN a. Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang ditetapkan. b. Apabila dikemudian hari pelamar terbukti memberikan data yang tidak sesuai dengan fakta atau melakukan manipulasi data baik pada setiap tahapan seleksi maupun setelah ditetapkan menjadi Guru dan Tenaga Kependidikan Bantu Sementara Sekolah Indonesia Jeddah Arab Saudi maka kelulusan yang bersangkutan dinyatakan batal dan/atau yang bersangkutan diberhentikan sebagai Guru dan Tenaga Kependidikan Bantu Sementara.
c. Sekolah Indonesia Jeddah, tidak menyediakan biaya iqamah, tempat tinggal maupun biaya
asuransi bagi pelamar yang lolos dan ditetapkan sebagai Guru dan Tenaga Kependidikan Bantu
Sementara selama yang bersangkutan bertugas.
d. Panitia Seleksi tidak melayani komunikasi dengan pelamar dalam bentuk apapun. Pelamar
diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan pada portal resmi Sekolah
Indonesia Jeddah
e. Segala kerugian akibat kelalaian tidak memantau perkembangan informasi yang diumumkan pada
laman resmi Sekolah Indonesia Jeddah menjadi tanggung jawab pelamar.
*) Rencana Penjadwalan bisa berubah sesuai dengan penetapan jadwal Panitia Seleksi Bersama
Contact Person:
1.
2.
Nelly Setiawati, M. Pfis
Afif Wahyudi, M. Ag
: HP. +966 502509281 : HP. +966 560957578
Jeddah, 22 Agustus 2024
Hormat kami,
Panitia Seleksi
SEKOLAH INDONESIA JEDDAH 5415 AL Zillaq St, Rehab Dist 7187, Jeddah, KSA