Memperkenalkan Budaya Indonesia Sejak Dini
Menjadi Warga Negara Indonesia yang belum pernah menginjakkan kaki di Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi siswa-siswi Sekolah Indonesia Jeddah dalam mengenal ragam budaya Indonesia, melalui berbagai media dan sarana, Guru-guru berusaha untuk menanamkan rasa cinta tanah air terlebih terhadap budaya yang kian hari makin tergerus oleh budaya luar
STEM
Pembelajaran berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) membawa dampak positif dalam pengembangan siswa diberbagai aspek. Melalui pendekatan ini, siswa tidak hanya belajar konsep-konsep ilmiah, tetapi juga terlibat dalam pemecahan masalah nyata dan pengaplikasian pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari.
Kata Mereka
"Di SIJ siswa merdeka mempelajari berbagai hal baik sains, matematika, seni tradisi, dan karakter Pancasila."
-- Ulil Amri., Guru Sekolah Indonesia Jeddah
"PEMAKNAAN KECERDASAN TERHADAP PESERTA DIDIK DAPAT DICAPAI MELALUI ASPEK KOMUNIKASI DAN PENDEKATAN YANG BERBASIS KEBUTUHAN YANG NANTINYA DAPAT MELAHIRKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA YANG BERWAWASAN LUAS.."
-- M. Dirham S., Guru Sekolah Indonesia Jeddah
Berkebun
Pengalaman mengajak siswa mengenal kebun sekolah telah menunjukkan dampak positif dalam pengembangan pemahaman lingkungan dan keterlibatan siswa dalam kegiatan sekolah.
siswa dapat belajar bekerja sama, saling membantu, dan peduli terhadap lingkungan sekolah. Hal ini sejalan dengan tujuan dari profil pelajar Pancasila yang mencakup kemampuan pelajar untuk memiliki paradigma berpikir yang terbuka terhadap perbedaan dan kemajemukan, serta memiliki kepedulian pada lingkungan mereka